Peringati Hut Pattimura, Ikemal Biak – Supiori Gelar Sejumlah Kegiatan

Ketua Panitia Hut Pattimura Biak - Supiori Tahun 2024

TNews, BIAK – Memperingati  Peringati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 pada 15 Mei 2024, Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Biak – Supiori melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya, lomba gawang mini, donor darah, bakti sosial, jalan santai, pesona budaya Maluku, dan puncak acara akan dilaksanakan syukuran dan halal bihalal.

“Pesona budaya Maluku akan melibatkan seluruh warga Maluku baik yang ada di Biak maupun Supiori dan rencananya akan dilaksanakan pada 14 Mei 2024 mendatang,” kata Hasan saat ditemui di Biak, Kamis (18/4)

Drs. Hasan Nunsi, M.Si selaku ketua panitia Hut Pattimura saat ditemui juga mengatakan bahwa, pelaksanaan Hut Pattimura ini sebagai bentuk untuk mengenang kembali perjuangan Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura terutama bagi masyarakat Maluku yang ada di Biak dan Supiori.

“Peringatan ini menitipkan pesan dan kesan kepada seluruh warga Maluku bahwa Pattimura adalah teladan bagi orang Maluku dalam memperjuangkan NKRI. Ketangguhan dan kegigihan Pahlawan Pattimura, kita sebagai anak Maluku harus mengikuti itu sebagai pejuang dirantau dalam mempersatukan persaudaraan sesama orang Maluku dan juga dengan masyarakat Kabupaten Biak Numfor dan Supiori,” ujar Hasan

Dikatakan pula, untuk pembukaan rangkaian kegiatan jelang Hut Pattimura secara resmi akan dilaksanakan pada Sabtu (20/4) besok diawali dengan lomba gawang mini.

“Dari semua rangkain kegiatan ini, tujuannya hanya satu yaitu memfasilitasi serta mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan sesama anak Maluku yang ada diperantauan baik di Biak maupun Supiori,”tandasnya

Hasan berharap seluruh warga Maluku yang ada di Biak dan Supiori dapat terlibat dalam pelaksanaan kegiatan memperingati Hut Pattimura ke – 207 Tahun 2024.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *