Polres Biak Kerahkan Mobil Water Canon Bantu Padamkan Kebakaran di Rumah Warga

TNews, BIAK – Polres Biak Numfor kerahkan mobil Water Canon padamkan api yang melahap dua rumah warga dibantu mobil Damkar milik BPBD Biak dan juga warga sekitar, Senin (29/7)

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.17 WIT itu menghanguskan dua Rumah warga di Komplek Pasar Ikan Biak tepatnya di Jalan Wolter Monginsidi, Distrik Biak Kota.

Menurut keterangan saksi, kebakaran bermula saat terdengar adanya suara ledakan dari atas plafon rumah dan api kian cepat membesar sehingga merembet ke rumah lainnya.

Kapolres Biak Numfor AKBP Arie Trestiawan, S.H., M.H melalui Kasi Humas Polres Biak Ipda Joko Susilo, SE menerangkan, dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian yang dialami diperkirakan lebih dari Rp. 100.000.000.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian cukup besar karena ada dua unit rumah berserta dua unit motor yang juga ikut hangus terbakar. Rumah pertama total kerugian sekitar Rp.100.000.000, sedangkan rumah kedua belum diketahui karena pemilik rumah masih ada di supiori” terangnya

Sementara itu Kapolres Biak Numfor saat di konfirmasi melalui telepon, menghimbau agar warga Biak Numfor tetap waspada dan selalu memeriksa keadaan rumah saat berada di rumah maupun saat berpergian keluar untuk menghindari segala kemungkinan yang akan terjadi, seperti musibah kebakaran dan lainnya.

“Bagi masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, perhatikan dan periksa kembali penggunaan listrik di rumah atau hindari dari hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti ini,”tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *