Jalin Sinergritas, Mobil Koling Kamtibmas Polres Biak Hadir Di Tengah Kegiatan Masyarakat

TNews, BIAK – Jalin Sinergritas dan Ciptakan Ruang Diskusi, Polres Biak Hadirkan Layanan Koling Kamtibmas di tengah kegiatan masyarakat, Koling Kamtibmas adalah layanan Kopi Keliling Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Satu terobosan dan sebagai bentuk upaya Polres Biak Nimfor dalam menciptakan ruang diskusi, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat dua personil Polwan Polres Biak saat menyajikan kopi kepada masyarakat adat Biak, pada kegiatan merayakan Hari Masyarakat Adat International, di Aidoram Byak, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (09/8)

Kapolres Biak Numfor AKBP Ari Trestiawan, S.H, S.I.K., M.H., Saat di konfirmasi mengatakan Layanan Koling Kamtibmas ini dikenalkan oleh Polres Biak Numfor melalui Satuan Binmas Polres Biak, menggunakan mobil penyuluhan Binmas yang dimodifikasi sedemikian rupa seperti kedai kopi dalam Mobil.

Mobil ini terlihat parkir dan memberikan suguhan kopi saat menghadiri kegiatan merayakan Hari Masyarakat Adat Internasional, di Aidoram, Kantor masyarakat adat di Biak. “Kami berusaha membuka komunikasi dan mendekatkan pelayanan, fokus kita di tempat-tempat keramaian yang menjadi pusat kegiatan. Kami hadir memberikan ruang diskusi, antara masyarakat dan juga aparat keamanan,” ungkap Kapolres

Kapolres juga berharap melalui program Koling Kamtibmas ini mampu menjadi sarana ruang mendekatkan diri dengan warga masyarakat Biak. Tercipta diskusi yang sehat, dan membangun hubungan baik terhadap masyarakat.

“Terlebih dalam menyambut masa-masa Pilkada 2024, tentu saja ruang diskusi, ide, dan gagasan, maupun keluhan hingga saran masukan, bisa tercipta lewat diskusi dua arah. Komunikasi yang dibangun seperti ini akan mengurangi dampak dari ujaran kebencian hingga provokasi yang banyak tersebar di media sosial,” tutupnya.

Perlu di ketahui Koling Kamtibmas merupakan Program unggulan Polres bIak yang di gagas oleh Sat Binmas dengan menggunakan kendaraan Mobil binmas Polres yang disulap menjadi kedai kopi Berjalan gratis Bagi masyarakat Kab. Biak Numfor.

Reporter : Vhie/RLS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *