HUT RI ke – 79, Sekda Supiori Kukuhkan 18 Paskibra

TNews, SUPIORI – Bupati yang diwakili Sekda Kabupaten Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Supiori, di Halaman Kantor Bupati Supiori, Kamis (16/8) malam

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Supiori, Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Supiori dan juga para Orang Tua siswa Pasukan Pengibar Bendera Supiori.

Pengukuhan dan pengambilan ikrar Pemuda-pemudi Pasukan pengibar bendera merah putih ini sangat sakral dan juga berlangsung begitu hikmat. Lagu Bagimu Negeri yang berulang disenandungkan dalam ruangan, dan para anggota Paskibra, satu persatu mencium bendera merah putih itu.

Sekda Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si dalam kesempatannya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota Tim Paskibraka Supiori yang sampai sejauh ini terus menggelar latihan tanpa henti.

Ia berharap pada saat upacara nanti agar seluruh proses pengibaran dan juga penurunan bendera dapat berlangsung dengan sangat lancar dan sukses.

Dra. Ferra Wanggai, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota Pembina dan pelatih Paskibra Kabupaten Supiori yang terdiri dari anggota Polres Biak Numfor.

“Kita bersyukur pada malam ini dilakukan pengukuhan Paskibra yang terdiri dari 18 siswa. Kita lakukan dengan penuh hikmat, karena proses ini sudah dilatih dan sudah gladi resik, dan proses ini berjalan dengan baik,” imbuh Sekda Ferra Wanggai.

“Pesan kami pada anggota Paskibra, harus bisa semakin mendalami makna dari ideologi pancasila, dan terpatri dalam hati mereka, sehingga mereka bisa mendalami dan memiliki serta mencintai Indonesia seutuhnya,” tandas Sekda Supiori.

Reporter : vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *