Pemda Biak Kembali Menggelar Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2024

TNews, Biak – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Pariwisata kembali menyelenggarakan event Sail Teluk Cendrawasih (STC) yang akan berlangsung tanggal 7 – 9 Oktober 2024 dengan mengusung tema “Transformasi dan Inovasi Ekonomi Biru untuk Kesejahteraan Papua”.

“Sekitar 30 Wisatawan Mancanegara dari 11 Negara telah tiba di Biak untuk menyaksikan event STC yang akan dibuka pada 8 Oktober 2024,” kata Kepala Dinas Pariwisata Biak, Turbey O. Dangeubun

Kadis Pariwisata juga mengatakan, Event STC kali ini akan menghadirkan berbagai kegiatan baik seminar, pentas seni, budaya, kearifan lokal, hiburan dan juga kegiatan lainnya.

Dirinya berharap, dengan adanya STC dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga membawa dampak juga terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Biak Numfor.

“Dengan adanya event ini diharapkan dapat memberikan dampak bagi pelaku usaha, misalnya pelaku usaha perhoteln, warung makan, restoran,rental dan penyewaan kendaraan bermotor,” jelas Onny

Onny mengakui, pelaksanaan STC Tahun 2024 akan dibuat sederhana mengingat, namun tetap mengusung konsep inovasi ekonomi biru dan kearifan lokal budaya Papua khususnya Biak Numfor.

Pembukaan STC akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2024 dan akan dilaksanakan di Lokasi Venue Utama STC di Kampung Samau, Kabupaten Biak Numfor.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *