Biak Numfor Raih Piala Adipura Ketujuh Sebagai Kota Kecil Terbersih di Indonesia

Bupati Biak Herry A. Naap bersama Kadis Lingkungan Hidup Biak Numfor saat memegang Piala Adipura ketujuh

TNews, BIAK – Kabupaten Biak Numfor mendapatkan Piala Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih dalam penganugerahan Piala Adipura di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jakarta Pusat.

Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor  Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. MBA pada selasa (5/3/2024) lalu di Jakarta. Piala Adipura ini merupakan penganugerahan ke tujuh yang diraih Biak sebagai salah satu Kota Kecil Terbersih di Indonesia.

Piala Adipura dibawa dari Jakarta ke Biak dengan menggunakan pesawat Lion Air oleh wakil bupati Biak Numfor dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan yang dimulai dari vip room Bandara Frans Kaisiepo di bawa keliling kota dan terakhir dibawa menuju ke kantor bupati Biak Numfor.

Penyambutan piala Adipura dilakukan oleh masyarakat dan anak-anak sekolah di sepanjang jalan yang dilalui oleh arak-arakan kendaraan yang membawa piala Adipura ke tujuh tersebut.

Sesampainya di Kantor Bupati Biak Numfor dilanjutkan dengan Apel Gabungan ASN dimana dalam apel gabungan ASN, dilakukan  penyerahan Piala Adipura oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iwan Ismulyanto kepada Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si,. M.Pd saat pelaksanaan Apel Gabungan ASN.

Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si,. M.Pd dalam kesempatannya saat memimpin Apel Gabungan ASN menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tenaga kebersihan yang ada di Biak atas dedikasinya dalam menjaga kebersihan kota.

“Mari kita berikan apresiasi dan terima kasih bagi seluruh tenaga kerja kebersihan yang pagi maupun sore terus siaga untuk membersihkan kota ini (Biak,red),” ujar bupati

Dikesempatan yang sama, bupati Herry Naap juga  mengajak masyarakat, dengan di raihnya Piala Adipura yang ketujuh, maka harus lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan kota Biak dan lingkungan sekitar.

“Partisipasi masyarakat menjadi penting sehingga kebersihan ini tetap terjaga, dimana kebersihan adalah bagian dari hidup kita, iman kita dan juga bagian dari aktualisasi kehidupan kita yang baik untuk mencintai kota kebanggaan kita yaitu Biak,” ujarnya

“Mari terus kita pertahankan dan tingkatkan kebersihan kot Biak untuk meraih Adipura yang ke-8 kalinya lagi dan saya percaya pasti kita bisa meraih itu dengan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder semuanya,” tandas bupati

Sebagai bentuk apresiasi dan juga terima kasih bupati Biak Herry Naap juga memberikan bonus sebesar 500juta rupiah kepada para petugas kebersihan yang telah berperan penting dalam menjaga kebersihan kot Biak peraih Piala Adipura ke tujuh sebagai kota kecil terbersih di Indonesia.

Reporte : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *