Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serahkan bantuan hibah bagi desa wisata aktif di Biak

TNews, BIAK – Staf Ahli I Bidang Pemerintahan, hukum dan politik Setda Biak Numfor, Fransisco Olla, S.Sos., MM resmi menutup pelatihan dan penguatan bagi pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Biak Numfor yang diikuti sebanyak 50 orang selama tiga hari, di Hotel Mapia Biak, Rabu (10/7)

Hadir dalam penutupan, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Napar Yoman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey O. Dangeubun, Kepala BPBD Biak Numfor, para peserta pelatihan dan pejabat lainnya.

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua menyerahkan barang hibah kepada pengelola desa wisata yang aktif

Staf Ahli I Fransisco Olla saat membaca sambutan PJ Gubernur Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE., MM mengatakan, pelatihan dan penguatan bagi pelaku usaha pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang telah di programkan pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM bagi para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Biak Numfor.

Staf ahli I juga menyampaikan rasa bangganya melihat antusias, semangat, serta partisipasi para peserta pelatihan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan.

“Diharapkan para peserta pelatihan dapat mengembangkan SDM dalam pelatihan dan penguatan bagi pelaku usaha pariwisata,” ujarnya

peserta pelatihan dan penguatan bagi pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Biak Numfor

Dikesempatan ini juga, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyerahkan barang hibah kepada pengelola desa wisata yang aktif, berupa tendon, mesin pompa air, mesin babat, tempat sampah, sapu lidi, kasur, bantal, lemari, cermin, life jacket, senter kepala, helm untuk susur Gua Rarmpirgir, tenda payung, payung kecil, baju, topi, jaket, dan lainnya untuk pelaku sanggar.

Adapun desa wisata yang mengikuti pelatihan diantaranya, Desa Wisata Urfu, Wisata Binsari Atau Goa Jepang, Desa Wisata Sareidi, Desa Wisata Padaidori, Desa Wisata Serweri Adoki, Desa Wisata Samau, Dan Yobdi.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *