Dispar Provinsi Papua Gelar Pelatihan dan Penguatan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata di Biak

TNews, Biak – Dinas Pariwisata Provinsi Papua gelar Pelatihan dan Penguatan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Biak Numfor, bertempat di Hotel Mapia, Senin (8/7)

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat sekitar tempat wisata, membuka kesempatan kerja lebih baik dan meningkatkan kunjungan tujuan wisatawan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi pelaku pariwisata yang memiliki peran penting untuk menjalankan usahannya di berbagai destinasi, bekerja untuk menambah pengetahuan tentjang pariwisata, dan mengolah potensi wisata agar masyarakat lokal turut berpartisipasi dalam pengelolaan destinasi pariwisata.

Pelatihan dibuka langsung oleh Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST., MM mewakili Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.

PJ Gubernur dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, Papua memiliki potensi daya tarik wisata yang beraneka ragam. Daya tarik wisata ini perlu ditata dan dikembangkan secara maksimal agar memberikan kontribusi bagi masyarakat lokal, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

“Peningkatan kapasitas SDM pengelola destinasi pariwisata perlu ditingkatkan secara berkesinambungan agar memberikan manfaat positif bagi pendapatan ekonomi masyarakat lokal,” kata Pj Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Sekda Biak

Pj Gubernur Papua dalam sambutannya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta dapat menimba ilmu sehingga dapat diterapkan di masing – masing tempat usaha pariwisata.

“Kiranya hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja dan komitmen kita bersama dalam meningkatkan dan memajukan sektor kepariwisataan di Provinsi Papua,” tandasnya

Reporter : vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *