Hadiri Tabligh Akbar, Kapolda serahkan bantuan hewan qurban

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka pilkada damai 2024, di Masjid Agung Baiturrahman, Biak Numfor, Kamis (13/6).

TNews, BIAK – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka pilkada damai 2024, di Masjid Agung Baiturrahman, Biak Numfor, Kamis (13/6)

Turut pula dihadiri oleh PJU Polda Papua, Pimpinan TNI/Polri Biak Numfor, Forkopimda Kabupaten Biak Numfor, serta jamaah Masjid Agung Baiturrahman.

Kapolda Papua, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dinamika situasi politik saat ini relatif menghangat, terutama pasca Pilpres dan Pileg. “Kedepannya kita masih dalam situasi politik yang mungkin akan lebih menghangat lagi yaitu pemilu kepala daerah 2024. Pilkada sebagai agenda lima tahunan ini tidak boleh menjadi pintu untuk mempertajam perbedaan. Namun sebaliknya perbedaan itu akan menjadi indah bila kita dapat dipersatukan,” ujar Kapolda

Dikatakan, Pemilu kepala daerah yang aman, damai dan kondusif akan menghindarkan kita masyarakat dari pertikaian, perpecahan dan konflik. “Tidak dipungkiri bahwa setiap pemilu selalu ada tantangannya tetapi jangan dijadikan sebagai penghalang untuk suksesnya pemilu kepala daerah di Kabupaten Biak Numfor Tahun 2024,” imbuhnya

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka pilkada damai 2024, di Masjid Agung Baiturrahman, Biak Numfor, Kamis (13/6).

Kapolda berharap setelah dilaksanakan Tabligh Akbar, seluruh jamaah yang hadir dapat pulang ke rumah masing – masing dengan hati damai serta kedepan dapat menjaga tahapan pemilukada agar tetap aman dan damai.

“Saya ingin setelah pelaksanakan tabligh akbar ini semua warga kembali ke rumah dengan hati yang damai serta menjaga tahapan pemilukada nanti agar tetap aman, tertib, damai dan jangan sampai ada perselisihan,” harapnya

Kapolda Fakhiri juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, aparat keamanan, penyelenggara pemilu dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang telah menjaga perhelatan pemilu 2024 hingga situasi dan kamtibmas di Kabupaten Biak Numfor tetap kondusif.

“Tentunya setelah sukses Pileg dan Pilpres 2024, kami berharap Pilkada 2024 juga dapat berjalan sukses. Tunjukkan bahwa pesta demokrasi di Kabupaten Biak bisa lancar, meriah, dan damai sehingga gaung kedamaiannya bisa terpancar hingga ke Kabupaten bahkan Provinsi lain di Papua,” ungkapnya

Kapolda meyakini bahwa proses Pemilu yang berjalan lancar akan berdampak positif terhadap pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Biak.

“Saya yakin dengan proses Pemilu yang berjalan lancar, bisa berdampak positif terhadap jalannya pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Biak ini,” tutup Kapolda

Kapolda Papua juga menyerahkan hewan qurban sebanyak tiga ekor kepada ketua takmir Masjid Agung Baiturrahman Biak, ketua takmir Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor, dan Masjid An – Nur Polres Supiori.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zacharias L. Mailoa, S.T., MM  mewakili Pj Bupati Biak dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk bersama – sama mengawal pelaksanaan pilkada 2024 agar tetap aman tanpa permusuhan.

“Kami berharap agar semua pihak dapat ikut serta mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan isu – isu Sara dan ujaran kebencian dalam pilkada yang dapat meretakkan tali persaudaraan dan persatuan,” tandasnya

Sebelum tabligh akbar, Kapolda Papua juga menyerahkan hewan qurban sebanyak tiga ekor kepada ketua takmir Masjid Agung Baiturrahman Biak, ketua takmir Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor, dan Masjid An – Nur Polres Supiori.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *