Inspektorat Biak Adakan Pelatihan Fungsional Auditor

Gambar: Inspektorat Biak Adakan Pelatihan Fungsional Auditor, (3/9/2024).

TNews, BIAK – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri membuka Pelatihan Fungsional Auditor AHLI Pertama di Lingkungan APIP Provinsi Papua. Pelatihan diikuti sebanyak 34 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Waropen, Kabuoaten Sarmi, dan Kabupaten Mimika, berlangsung sejak tanggal 3 – 25 September 2024.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri mengatakan, pelatihan yang diadakan saat ini untuk sertifikasi dimana pada tahap akhir pelatihan, para peserta akan mengikuti ujian sertifikasi yang berguna untuk karier peserta kedepan.

“Harapan kami semua, para peserta dapat lulus mengikuti pelatihan yang diadakan,” ujar Zainuri

Seorang auditor, kata Zainuri, dituntut memiliki kompetensi, berintegritas tinggi pada saat bekerja, dan berpengalaman dalam bekerja.

“Jaga integritas saat bekerja dan gunakan waktu ynag diberikan dengan sebaik – baiknya sehingga para peserta dapat lulus mengikuti diklat,” kata Zainuri

Kepala inspektorat Kabupaten Biak Numfor, Ferdinan Abodindifu menyampaikan, pelatihan yang dilakukan untuk menjawab kekurangan tenaga auditor yang ada di Inspektorat Biak Numfor.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, selain untuk menambah auditor di lingkungan Inspektorat Biak, namun juga untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Inspektorat sehingga kedepan mereka sudah memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas masing–masing,” ungkapnya

Diharapkan juga dengan adanya Pelatihan Fungsional ini akan berdampak pada peningkatan kuantitas dan kualitas dalam menjalankan tugas pemeriksaan di tempat tugas masing – masing, terutama pada Inspektorat Daerah Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Plh Sekda Biak Numfor, Zacharias L. Mailoa dalam kesempatannya berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar ilmu yang diterima dapat dimanfaatkan untuk kepentingan Negara, terutama untuk terwujudnya system pemerintahan yang bersih dan lebih baik lagi kedepannya.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *