Jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor diserahterimakan

TNews, BIAK – Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST.,MM  hadiri serah terima jabatan ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor dari Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd kepada Ny. Feradika Sroyer, S.Sos., MM, berlangsung di Hotel Swissbell Cendrawasih Biak, Selasa (09/07)

Sertijab tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Biak Numfor, para Asisten, para staff ahli, para kepala distrik, para ketua organisasi wanita dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan pelantikan ketua TP PKK Distrik, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, penyerahan cinderamata dari ketua TP. PKK yang baru kepada yang lama, dan juga penyerahan cinderamata dari ketua TP PKK yang lama kepada pengurus organisasi PKK Kabupaten Biak Numfor.

Plt Sekda dalam kesempatannya menyampaikan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan dukungan terhadap suksesnya berbagai program-program pemerintah daerah.

serah terima jabatan ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor dari Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd kepada Ny. Feradika Sroyer, S.Sos., MM, berlangsung di Hotel Swissbell Cendrawasih Biak, Selasa (09/07)

Dikatakan lagi, meski pemerintah telah membentuk unit kerja yang secara khusus yang menangani pemberdayaan masyarakat dan perempuan, namun peran TP PKK juga masih menjadi sangat penting karena memiliki jaringan yang luas hingga ke tingkat masyarakat paling bawah, seperti di tingkat RT/RW dan masyarakat di kampung -kampung, serta memahami kondisi sosial ekonomi kelompok sasaran.

“Karenanya, saya berharap TP PKK kedepan agar terus memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program-program prioritas pembangunan Kabupaten Biak Numfor,” ujar Plt Sekda

Sementara itu, ketua Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu selaku ketua TP PKK yang lama, dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selama ini terus memberikan dukungan dalam setiap program yang dilakukan TP PKK di Kabupaten Biak Numfor.

“Mohon maaf apabila dalam pelayanan dan tugas saya, ada yang belum sempat dikerjakan, yang belum terselesaikan, saya berharap Pj ketua TP PKK yang baru dapat melanjutkan dan mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawab PKK dan juga tugas yang belum diselesaikan,” ungkap Ny. Ruth

Ny. Ruth juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak untuk dedikasi dan kerja keras dalam mendukung program PKK. “Semoga amanah semua yang kita kerjakan,” tandasnya

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *