Ketua BP YPK Papua Joni Betaubun Pimpin Apel Akbar YPK

Gambar: Ketua BP YPK Papua Joni Betaubun Pimpin Apel Akbar YPK, (12/9/2024).

TNews, BIAK – Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK) di tanah Papua Gelar Apel Akbar, berlangsung di Lapangan Upacara SMK YPK II Biak, Kamis (12/9)

Joni Betaubun dalam amanatnya saat memimpin apel akbar bersama menyampaikan, apel bersama yang dilaksanakan kali ini menandakan bahwa YPK ada, YPK terus bangkit dan maju.

“Kita berkumpul sebagai keluarga besar YPK di tanah Papua dengan semangat untuk mewujudkan cita-cita dan membangun masa depan yang cemerlang bagi kita sekalian. Bersama kita dapat saling mendukung dan bermotivasi untuk mencapai kesuksesan. Dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan, kita dapat saling introspeksi dan membantu satu sama lain untuk tumbuh dan berkembang,” kata Joni

Lebih lanjut, Joni katakan, bahwa kehadirannya pada Apel Akbar kali ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

“Kalian adalah masa depan Papua, masa depan Kabupaten Biak Numfor dan juga Bangsa Indonesia,” ujar Joni

Joni juga mengingatkan beberapa hal kepada para siswa yakni, pendidikan adalah kunci masa depan, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, berani bermimpi besar, dan manfaatkan waktu dengan baik.

“Kesuksesan tidak datang begitu saja, untuk mencapainya kalian harus bekerja keras, berusaha tanpa henti dan tidak mudah menyerah, setiap tantangan yang kalian hadapi adalah peluang untuk belajar dan menjadi lebih baik,” ungkap Joni

Dikatakan, peran guru sangat penting dalam mendukung visi misi Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua.

“Kita bersama – sama mewujudkan tujuan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, yang berlandaskan nilai – nilai kekristenan kepada seluruh siswa-siswi di Tanah Papua,” imbuhnya

Joni menyampaikan apresiasi kepada ketua PSW Biak Numfor sebagai ujung tombak kemajuan dan perkembangan sekolah YPK di Biak Numfor.

Apresiasi juga disampaikan kepada Mantan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si,. M.Pd dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun terus memberikan perhatian dan dukungan bagi sekolah – sekolah YPK di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Sinode di Tanah Papua Pdt. Handry W.D Kakiay, S.H, berharap dengan adanya Apel Akbar yang dilaksanakan BP YPK di Tanah Papua, dapat memberikan semangat kepada para guru untuk terus memberikan pelayanan kepada para siswa YPK yang ada di Biak.

“Harapan kami, kualitas pendidikan semakin meningkat, sumber daya kita di YPK juga meningkat, dan banyak orangtua yang membawa anaknya untuk sekolah di YPK,” harapnya

Plh Sekda Biak Numfor, Zacharias L. Mailoa, S.T,. MM dalam kesempatannya, menyampaikan pemerintah daerah akan terus mendukung sekolah – sekolah YPK melalui kebijakan yang ada.

“Ini merupakan komitmen kita bersama bahwa ke depannya YPK harus terdepan dan di nomor satukan,” tandasnya

Apel akbar yang di pimpin oleh Ketua BP YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun, SH., MH tersebut dihadiri juga oleh Wakil Sekretaris Sinode di Tanah Papua Pdt. Handry W.D Kakiay, S.H, Plh Sekda Biak Numfor.

Hadir juga pimpinan OPD, Pengurus PSW Kabupaten Biak Numfor, para ketua klasis dan pendeta, serta diikuti ribuan siswa/siswi YPK tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Biak.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *