Kodim 1708/BN Gelar Pawai Merah Putih untuk Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air di Biak Numfor

Gambar: Kodim 1708/BN Gelar Pawai Merah Putih untuk Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air di Biak Numfor, (31/8/2024).

TNews, BIAK – Bangkitkan kembali rasa cinta tanah air, Kodim 1708/BN libatkan berbagai unsur baik TNI/Polri, pelajar, komunitas motor dan masyarakat ikut dalam pawai merah putih dengan konvoi sepanjang jalan utama di wilayah Biak Numfor.

Pawai ini dipimpin langsung oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han didampingi Kabag Ops Polres Biak Numfor, Danki Brimob dan jajaran kodim 1708/BN.

Menurut Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, M.Han.Int., M.Han, pawai ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur.

“Ini bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi juga ajang untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai anak bangsa,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, pawai ini dilakukan serentak di seluruh Koramil jajaran Kodim 1708/BN, sebagai bentuk komitmen TNI dalam menjaga nilai-nilai nasionalisme dan persatuan di wilayah Bumi Cenderawasih.

“Ini adalah wujud konsistensi kami dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat,” imbuhnya.

Dandim juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah bekerja sama dan terlibat dalam pawai yang dilakukan dalam rangka peringati HUT RI.

“Semoga semangat nasionalisme dan patriotisme ini terus kita kobarkan, tidak hanya pada moment kemerdekaan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *