Menyongsong HUT RI ke – 79, ribuan pelajar SD ikut parade kebangsaan

TNews, BIAK – Ribuan pelajar Sekolah Dasar Biak Numfor mengikuti Parade Kebangsaan dalam rangka menyongsong HUT RI ke – 79 Tahun 2024 di Kabupaten Biak Numfor.

Peserta parade dilepas secara resmi oleh Kepala Ketenagakerjaan Biak Numfor Djoni Domeng selanjutnya secara bergantian dilepas oleh para pejabat pimpinan OPD dan perwakilan TNI/Polri yang juga hadir menyaksikan parade kebangsaan.

Parade Kebangsaan mengambil titik start di Lapangan Mandala, kemudia melewati beberapa ruas jalan raya diantaranya Jalan Yos Sudarso, Ahmad Yani, Imam Bonjol kemudian finish di Depan Hadi Supermarket.

Para peserta yang ikut dalam parade menggunakan berbagai pakaian adat mulai dari adat Papua, Jawa, Maluku, Sulawesi dan Sumatra. Selain itu para pelajar SD ini juga menampilkan atraksi drumband, dan tari – tarian yospan sepanjang jalan yang dilewati.

Djoni Domeng saat melepas peserta parade menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh pelajar SD dalam memeriahkan HUT RI ke – 79 di Kabupaten Biak Numfor.

“Kami percaya anak -anak dan juga para guru pendamping akan mengikuti parade ini dengan penuh semangat, bahwa kemerdekaan itu harus kita isi dengan semangat perjuangan melalui kegiatan – kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah,” ujar Djoni

Salah satu pelajar Sekolah Dasar Amora (8 tahun) mengaku senang karena baru pertama kali mengikuti parade tingkat SD yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke – 79 di Kabupaten Biak Numfor. “Saya senang sekali karena ikut parade, jalan jauh tapi saya senang karena baru pertama ikut di SD,” ucap Amora

Berbagai kegiatan dilakukan dalam memeriahkan HUT RI ke – 79 Tahun 2024 di Kabupaten Biak Numfor, diantaranya Turnamen Futsal, Lomba Lari, dan berbagai kegiatan lainnya.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *