Pangkoopsud III Dampingi Kasau Tinjau Kesiapan Operasional Penerbangan di Lanud Manuhua

TNews, BIAK –  Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., mendampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua (Lanud Mna), Biak Numfor, Papua, Selasa (6/8/2024)

Kedatangan Kasau di Lanud Manuhua disambut Danlanud Manuhua, Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Biak Numfor. Penyambutan diawali dengan pemasangan mahkota khas Papua dan diiringi dengan tarian adat penyambutan.

Setelahnya di Aula Skadron Udara 27, Kasau menerima laporan komando dari Danlanud Manuhua, mengenai kesiapan Lanud Manuhua dan jajaran. Danlanud memaparkan berbagai aspek kesiapan operasional satuan dalam mendukung tugas.

Di kesempatan yang sama, Kasau menekankan pentingnya kesiapan operasional yang tinggi dan meminta untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

Kasau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AU yang melaksanakan tugas di Provinsi Papua, termasuk di Lanud Manuhua, Biak.

Lawatan di Lanud Manuhua merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kasau ke sejumlah satuan jajaran TNI AU yang ada di wilayah timur Indonesia, yang bertujuan untuk memastikan seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara selalu dalam kondisi siap operasional.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *