Paslon YOMARI Siap Mendaftar di KPU Supiori

Bakal Calon Bupati Supiori, Yotam Wakum Yang akan mendaftar ke KPU Supiori melalui jalur Independen atau Non - Parpol

TNews, Biak – Salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori, Yotam Wakum dan Marinus Maryar telah siap mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati jalur non – parpol atau independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Saya Yotam Wakum dan pasangan saya, Marinus Maryar selaku calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori, kami putuskan untuk mendaftar pada tahap awal tanggal 27 Agustus 2024 untuk calon perseorangan atau independen. Kami akan daftar pada besok jam 12.00 WIT di KPU dan secara administrasi kami sudah lengkap 100% dan kami siap untuk mendaftar,” kata Yotam Wakum saat ditemui, Senin (26/8)

Yotam berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat baik yang ada di daratan Kabupaten Supiori bahkan sampai ke Kepulauan Aruri untuk memberikan dukungan kepada pasangan YOMARI untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Kami harapkan adanya dukungan dari masyarakat Supiori untuk kami pada saat besok kami mendaftar di KPU, semuanya boleh memberikan dukungan kepada kami,” ujar Yotam

Yotam juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan dalam setiap tahapan pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Supiori.

“Kami juga mau menghimbau agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan aman, damai, dan harmonis. Tidak boleh saling membenci tetapi menjaga kedamaian, persaudaraan itu jauh lebih penting,”

Diakui Yotam, semua bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi memiliki kesempatan yang sama, tetapi juga harus berkompetisi dengan sehat, tetap menjaga kedamaian di Kabupaten Supiori.

“Siapapun yang nantinya akan lolos pada pendaftaran dan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan 27 November nanti, dan akan terpilih harus kita hargai dan dukung bersama – sama,” ungkap Yotam

Bakal Calon Bupati Supiori, Yotam Wakum Yang akan mendaftar ke KPU Supiori melalui jalur Independen atau Non – Parpol

Yotam juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara Pilkada baik KPU, Bawaslu bahkan sampai pada penyelenggara di tingkat kampung yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan pilkada di Kabupaten Supiori.

Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2024 akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 27 – 29 Agustus 2024 baik jalur independen maupun jalur partai politik.

Sebanyak 39 pasangan Gubernur dan wakil gubernur, walikota, bupati dan wakil bupati, se-Indonesia yang dinyatakan lulus dalam tahapan Non-Parpol, Supiori merupakan salah satu kabupaten yang menyumbang pasangan dari Non – Parpol.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *