Pentahbisan Gereja Oikumene Koopsud III ditandai dengan Ibadah Bersama

Gambar: Pentahbisan Gereja Oikumene Koopsud III ditandai dengan Ibadah Bersama, (31/8/2024).

TNews, BIAK – Gedung Gereja Oikumene Koopsud III resmi ditahbiskan yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) III Marsma TNI Esron Sahat B. Sinaga, S.Sos., M.A mewakili Panglima Koopsud III, dan dilanjutkan dengan ibadah bersama.

Pangkoopsud III dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) III Marsma TNI Esron Sahat B. Sinaga, S.Sos., M.A mengingatkan, pembangunan gereja jangan menjadi yang utama.

Namun, dengan ditahbiskannya Gereja Oikumene Koopsud III dapat lebih meningkatkan kualitas peribadatan dan juga meningkatkan jumlah kehadiran jemaat dalam setiap peribadatannya serta menjadi motivasi dalam meningkatkan keimanan.

“Saya berharap dengan pentahbisan Gereja Oikumene ini akan semakin meningkatkan semangat umat kristiani untuk beribadah,” ujar Pangkoopsud III dalam sambutannya saat peresmian, Sabtu

Dirinya juga berharap, pendeta sebagai pembina umat nasrani dan gereja sebagai basis pengajaran serta pembinaan memegang peranan penting sehingga menjadi kekuatan dalam membangun kehidupan masyarakat menuju kehidupan religius, serta memiliki nilai moralitas dan etika yang baik.

Dilain pihak, Penjabat Bupati Biak Numfor, Sofia Bonsapia, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sarana dan prasana penunjang peribadatan seperti yang dibangun oleh Koopsud III akan memberikan spirit tersendiri bagi setiap orang, khususnya lagi anggota jemaat untuk meningkatkan kualitas imannya melalui berbagai kegiatan persekutuan dan pelayan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat.

“Saya berharap, momentum hari ini akan memberikan motivasi yang tinggi bagi jemaat Oikumene Koopsud III untuk bekerja lebih giat, mengoptimalkan segala potensi yang ada.

“Mari, kita membangun mental dan karakter, mencintai dan melestarikan nilai-nilai kebersamaan serta memperkokoh iman kepada Tuhan,” ujar Pj Bupati

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tinginya kepada Kepala Staf Angkatan Udara dalam hal ini Panglima Koopsud III atas pembangunan Gereja Oikumene di lingkungan Koopsud III yang saat ini diresmikan.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *