Peringati Harganas dan HAN, DP3AKB Biak serahkan beasiswa dari PT Astra Internasional kepada 90 pelajar

TNews, BIAK – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor gelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke – 40 dan Hari Keluarga Nasional ke – 31 Tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Mapia Biak, Selasa (30/7)

Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST., MM saat memberikan sambutan mengatakan, Peringatan HAN dan HARGANAS tahun ini menjadi momentum penting untuk bersama-sama mengoptimalkan peran keluarga dalam Program Pembangunan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana, khususnya upaya pencegahan dan percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Biak Numfor.

Peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan setiap tahun baik di tingkat pusat maupun daerah. Hal ini menjadi pengingat bagi kita bahwa anak merupakan individu yang unik dan penuh dengan potensi.

Plt Sekda serahkan beasiswa dari PT Astra Internasional kepada pelajar

“Saya berharap melalui momentum peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-31 di tahun 2024 ini kita bangkitkan semangat bersama dalam meningkatkan potensi yang ada, agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi yang ada di masyarakat melalui keluarga, termasuk memberdayakan potensi masyarakat yang ada ditingkat kampung-kampung,” kata Plt Sekda Biak

Kepala DP3AKB Biak, Johanna Nap, S.Sos., M.SI dalam kesempatannya menjelaskan, dalam rangka HAN dan Harganas Tahun 2024, DP3AKB melakukan berbagai kegiatan baik ditingkat pemerinntah sampai ke lembaga Gereja diantaranya, advokasi pemenuhan hak anak di Distrik Yendidori, pembinaan di 6 kampung ramah perempuan dan peduli anak sekaligus pengukuhan tim satgas PPA pada tanggal 22 Juni 2024 lalu, sosialisasi peran wanita gereja pada pemerintahan dalam perlindungan perempuan dan anak, serta sosialisasi stunting di PW GKI se Klasis Biak Selatan, dan Sosialisasi Stunting di Jemaat GPdI Narwastu.

Selain itu juga kegiatan peningkatan kualitas keluarga di Kampung Syurdori Distrik Bondifuar, peningkatan kualitas keluarga Kristen pada wanita advent.

Kepala DP3AKB Biak, Johanna Nap, S.Sos., M.SI

Johanna juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Astra Internasional, Tbk yang memberikan bantuan beasiswa kepada 90 pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

“Beasiswa dari PT. Astra Internasional, Tbk ini diberikan kepada 90 siswa, untuk SD mendapatkan beassiswa sebesar Rp.500 ribu, SMP senilai Rp.650 ribu, dan untuk tingkat SMA/SMK mendapatkan beasiswa sebesar Rp.750 ribu

Johanna berharap, kedepannya para orangtua dapat memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang pada anak – anak yang ada dalam keluarga. Selain itu juga orangtua dapat memenuhi hak – hak anak yaitu dengan memberikan pendidikan yang baik kepada anak, pelayanan kesehatan anak dan lainnya agar anak yang diharapkan ini menjadi asset bangsa , menjadi generasi emas Tahun 2045 di Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *