PJ Bupati Biak Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023

PJ Bupati Biak Saat membuka Raker P3E Papua

TNews, BIAK – Penjabat Bupati Biak Sofia Bonsapia, SH., M.Hum hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Biak Numfor Tahun 2023 yang digelar DRPD Biak, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Biak Numfor, Kamis (18/4)

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, didampingi wakil ketua DPRD dan dihadiri sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, Plt Sekretaris Daerah, para asisten dan staf ahli serta jajaran pimpinan OPD dilingkup Pemda Biak Numfor.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, penyampaian LKPJ kepala daerah kepada DPRD merupakan bentuk pertanggungjawaban tertulis yang berupa informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran 2023.

“LKPJ akhir tahun merupakan agenda konstitusional tahunan yang harus disampaikan kepala daerah yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” ujarnya

Sofia berharap LKPJ yang disampaikan dapat memberikan informasi dan gambaran pelaksanaan tangung jawab pemerintah daerah terhadap penyelenggaran pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Pj Bupati dalam kesempatannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Biak yang mengadakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian LKPJ kepala pemerintahan Tahun 2023.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan kesempata kepada kami untuk melaksanakan kewajiban konstitusional ini,” ucapnya

Tak lupa Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor, forkopimda dan seluruh pihak atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada sehingga menghasilkan banyak prestasi yang patut diapresiasi.

“ keberhasilan dan capaian yang didapat merupakan sinergi seluruh komponen pemangku kepentingan dalam mendukung pembangunan di Biak Numfor. Keberhasilan yang telah dicapai masih terdapat kekurangan dan hambatan yang harus dihadapi sebagai pelajaran dan tantangan demi tercapainya kesempurnaan tugas – tugas dimasa yang akan datang,” pungkasnya

Reporter : Vhie 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *