Pj Bupati serahkan sertifikat akreditasi kepada enam Puskesmas di Biak

TNews, BIAK – Pj Bupati Sofia Bonsapia, SH,. M.Hum menyerahkan Sertifikat Akreditasi menyerahkan sertifikat akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kepada enam Puskesmas, di Halaman Kantor BKPSDM Biak, Senin (01/7)

Dalam kesempatannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada enam Puskesmas di Biak Numfor yang telah menerima sertifikat akreditasi yang diserahkan secara langsung kepada masing-masing Kepala Puskesmas.

Pj Bupati Biak Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Kepala Puskesmas

“Saya berharap agar Puskesmas yang telah terakreditasi dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat” ujar Pj Bupati

Jumlah Puskesmas sudah terakreditasi sebanyak 21 puskesmas dengan status Akreditasi (paling tinggi sampai rendah) yakni, Akreditasi Paripurna diantaranya adalah, Puskesmas Pasi, Puskesmas Biak Kota, Puskesmas Ridge, Puskesmas Paray, Puskesmas Sumberker, dan Puskesmas Yendidori.

Sementara untuk Akreditasi Utama, diantaranya, Puskesmas Yenburwo, Puskesmas Poiru, Puskesmas Ampombukor, Puskesmas Warsa.

P3K Tenaga Kesehatan bersama Kepala Dinas Kesehatan Daud N. Duwiri, S.Km., M.Kes

Untuk Akreditasi Madya yakni,  Puskesmas Marau, Puskesmas Bosnik, Puskesmas Korem, Puskesmas Yomdori, Puskesmas Saribi, Puskesmas Kameri, dan Wundi.

Akreditasi Dasar, diantaranya,  Puskesmas Mandori, Puskesmas Andey, dan Puskesmas Yawosi. Sementara satu Puskesmas masih menunggu sertifikat akreditasi karena belum keluar.

Diketahui, Sertifikat Akreditasi diberikan oleh Kemenkes RI sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Kemenkes.

Kategori Paripurna merupakan tingkat akreditasi tertinggi dimana Puskesmas tersebut telah memenuhi standar kualitas pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Selain penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas, Pj Bupati juga menyerahkan SK P3K tenaga kesehatan sebanyak 405 orang dan 385 orang guru.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *