Pj Gubernur Papua Ramses Limbong Pimpin Apel Gabungan di Biak, Tekankan Inovasi PAD dan Netralitas ASN Jelang Pilkada

Gambar: Pj Gubernur Papua Ramses Limbong Pimpin Apel Gabungan di Biak, Tekankan Inovasi PAD dan Netralitas ASN Jelang Pilkada, (6/9/2024).

TNews, BIAK – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP, M.Si pimpin apel gabungan ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Seireri, Provinsi Papua.

Dalam arahan singkatnya, Pj Gubernur mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus inovatif dan kreatif dalam pengembangan potensi yang ada diwilayahnya untuk meningkatkan PAD daerah itu sendiri. “Fokus pada potensi pariwisata dan kelautan, lakukan inovasi, tingkatkan kreativitas untuk meningkatkan potensi unggulan yang ada untuk meningkatkan PAD daerah,” kata Pj Gubernur Ramses Limbong

Selain itu, Pj Gubernur juga menekankan terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Biak Numfor, tidak terlibat aktif dalam tahapan pilkada serentak.

“Netralitas ASN, jangan jadikan diri kamu korban politik, organisasi itu harus netral, harapan saya juga semua harus ASN harus netral, saya berharap ASN dapat melaksanakan tugasnya tanpa melihat siapa yang akan menjadi pemimpinnya. Siapapun dia yang terpilih, itulah yang terbaik, pilihan rakyat, sehingga tidak terjadi kelompok – kelompok khususnya ASN. Lakukan itu, tunjukkan bahwa kita bisa netral,” tegas Limbong.

Menanggapi terkait inflasi, kemiskinan ekstrim dan stunting, Pj Gubernur berharap adanya kolaborasi dari semua pihak untuk bersama – sama menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sementara itu, Pj Bupati Biak Sofia Bonsapia, SH., M.Hum dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Papua yang bersedia memimpin apel gabungan ASN dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

Pj bupati juga menjelaskan terkait pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Biak Numfor berjalan baik. Dalam laporannya Pj bupati mengatakan, jumlah OPD sebanyak 30, dengan jumlah ASN sebanyak 5.103 dan honorer sebanyak 2.366 orang.

Sementara untuk dukungan pilkada di Kabupaten Biak Numfor, pemerintah daerah telah menyalurkan anggaran pilkada 100% kepada KPU, Bawaslu, dan juga Kepolisian. “Untuk Kodim kami pastikan dalam minggu ini akan segera direalisasikan,” terang Sofia.

Sofia juga melaporkan terkait inflasi di Biak sampai saat ini mengalami penurunan harga sebesar 1, 45persen dan stunting sampai dengan Juli 2024 sebanyak 423 anak stunting.
Terkait netralitas ASN, diakui Sofia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada ASN dalam berbagai kesempatan, diantaranya lewat agenda apel pagi, rapat dan kegiatan lainnya.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *