PJ Bupati Biak Audiens Bersama Pangkoopsud III Bahas Program Kerja

Audiens PJ Bupati Biak bersama Pangkoopsud III

TNews, BIAK – PJ Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,M.Hum melakukan Audiens bersama Panglima Koopsud III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta dukungan dalam menjalankan program nasional yang akan dilaksanakan selama menjabat, bertempat di Ruang Pertemuan Pangkoopsud III, Rabu

Turut mendampingi Pj Bupati diantaranya, Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST.,MM, Asisten I Setda Biak Numfor, Staf ahli dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia dalam audiens nya pertama – tama memperkenalkan dirinya sebagai Penjabat Bupati Biak yang telah dilantik PJ Gubernur Papua pada tanggal 19 Maret 2024 lalu di Jayapura, menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor yang telah selesai masa jabatannya pada tanggal 19 Maret 2024.

“Saya ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Biak untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada, menjaga netralitas ASN, melaksanakan beberapa program nasional maupun daerah sesuai arahan PJ Gubernur Papua saat pelantikan, dimana masa jabatan saya kurang lebih satu tahun,”kata Pj bupati

Pj bupati juga menjelaskan terkait program – program yang akan dilaksanakan selama menjabat, diantaranya penurunan stunting, pengedalian inflasi, dan penurunan angka kemiskinan ekstrim.
“Saya harap adanya dukungan dari Panglima dalam melaksanakan program yang ada, karena program ini harus dan wajib dilaksanakan,” ujarnya

Panglima Koopsud III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS dalam kesempatannya menyampaikan selamat datang kepada PJ Bupati Biak beserta jajaran dalam rangka menjalin silaturahmi serta kerjasama dengan pemerintah daerah.

Terkait penanganan stunting di Kabupaten Biak Numfor, Pangkoopsud III mengaku pihaknya siap bekerjasama dalam menurunkan angka stunting di Biak. “Kami telah mendata anak – anak yang stunting, untuk kami jadikan sebagai anak asuh kami. Dengan begitu dapat menurunkan angka stunting di Biak,” ujarnya
Terkait pengamanan pilkada, Panglima optimis pelaksanaan pilkada akan berjalan dengan aman dan damai karena menurutnya Biak merupakan kota yang aman.

Demikian halnya terkait penanganan inflasi, Panglima menyatakan siap membantu pemerintah dengan menyiapkan transportasi udara apabila dibutuhkan untuk mengimpor barang dari luar daerah.
Audiens ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *