Polres Biak Numfor Gelar Syukuran Peringati HUT ke-76 Polwan, Dukung Transformasi Ekonomi Inklusif dan Pilkada Serentak

Gambar: Polres Biak Numfor Gelar Syukuran Peringati HUT ke-76 Polwan, Dukung Transformasi Ekonomi Inklusif dan Pilkada Serentak, (9/9/2024).

TNews, BIAK – Polres Biak Numfor mengadakan Syukuran Peringati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-76 yang mengusung tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, di Swissbell Hotel Cendrawasih Biak, Senin (9/9).

Untuk peringatan hari Polwan tahun ini, jajaran Polwan Polres Biak Numfor melaksanakan sejumlah kegiatan seperti Polwan Go To School, bakti sosial dan bakti kesehatan, serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendrawasih Biak.

Wakapolres Biak Numfor, Kompol Muchsit Sefian, SIK saat membaca sambutan tertulis Kapolres Biak Numfor mengatakan, melalui tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, diharapkan Polwan Indonesia dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta meningkatkan kemampuannya.

Ia juga minta agar Polwan turut mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak 202 di wilayah Kabupaten Biak Numfor. “Jaga netralitas, stabilitas, dan jaga demokrasi kita agar pilkada dapat berlangsung aman, jujur, dan adil,” ujarnya

Wakapolres juga menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani, antara lain; Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Perkuat soliditas kesatuan diantara sesama Polwan. Ketiga, Jaga nama baik, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polwan.

Keempat, kembangkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki secara optimal. Kelima, manfaatkan dengan maksimal setiap peluang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Keenam, tingkatkan hubungan dan komunikasi dengan organisasi kewanitaan baik TNI maupun organisasi kewanitaan lainnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Polwan Polres Biak Numfor atas segala pengorbanan dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan Polwan di Polres Biak Numfor.

“Dirgahayu Polwan ke–76, semoga semakin maju dan tangguh serta senantiasa menjadi insan bhayangkara yang siap berkarya bagi bangsa dan negara,” tandasnya.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *