Ruth Naomi Rumkabu dilantik Sebagai Anggota DPR RI Mewakili Dapil Papua

TNews, BIAK – Sebanyak 580 anggota DPR terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik, Selasa (1/10/2024). Pelantikan digelar di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta

Pelantikan juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto serta jajaran menteri kabinet.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Presiden tentang peresmian anggota DPR RI periode 2024 – 2029 oleh Sekjen DPR Indra Iskandar. Kemudian diikuti 580 wakil rakyat mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPR yang dibimbing oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

Dari 580 Anggota DPR RI yang dilantik, 18 anggota diantaranya berasal dari Papua. Mereka merupakan wakil rakyat dari 6 dapil yakni, Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Salah satu Anggota DPR RI Dapil Papua yang dilantik yakni Ny. Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd merupakan kader PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Dalam kesempatannya, Ny. Ruth Naomi Rumkabu menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Papua yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sehingga Ia dapat dilantik menjadi anggota DPR RI.

“Saya Ruth Naomi Rumkabu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua, yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Kader PDI Perjuangan Provinsi Papua, untuk mengawal Aspirasi Rakyat Papua di DPR RI,” ucapnya

Dilantik sebagai anggota DPR RI, Ny. Ruth Naomi Rumkabu menyatakan siap mengawal aspirasi masyarakat serta mengawal program – program pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan di wilayah Papua.

“Saya Sebagai Perempuan Papua, Asal Biak Numfor Bisa duduk sebagai anggota DPR RI, maka saya mengajak semua perempuan Papua untuk terus maju dan melangkah karena kita juga mampu bekerja untuk membangun Papua maupun Bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya

Ny Ruth Naomi Rumkabu juga berharap masyarakat Papua dapat memberikan dukungan kepadanya dalam mengawal setiap aspirasi dan program – program pembangunan yang akan dilakukan di Tanah Papua. “Mari kita bekerja bersama dalam membangun Papua,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *