Safari Ramadhan, Kapolda Papua Buka Puasa Bersama di Masjid Baiturrahman Biak

Kapolda Papua saat buka Puasa Bersama PJ Bupati Biak dan sejum;ah pejabat di Masjid Baiturrahman Biak, Sabtu (6/4)

TNews, BIAK – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menggelar safari Ramadhanke Kabupaten Biak Numfor, di Masjid Baiturrahman Biak, Sabtu (06/4/24)

Dalam Safari Ramadhan kali ini Kapolda didampingi oleh sejumlah PJU Polda Papua. Hadir pula PJ Bupati Biak Sofia Bonsapia,SH., M.Hum, Plt Sekda Biak Numfor, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Forkopimda, Pimpinan TNI/Polri, Tokoh Agama, serta dihadiri juga oleh umat muslim yang ada di Biak.

Kapolda dan rombongan sebelumnya juga mengikuti rangkaian kegiatan mendengar tausiyah, buka puasa bersama, dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan untuk mengecek langsung pengamanan yang dilakukan anggota Polri berjalan dengan baik.

Kapolda Papua bersama PJ Bupati Biak dalam kegiatan Safari Ramadhan (Foto:HumasProBiak)

“Saya bersyukur bisa berkeliling di beberapa wilayah hukum Polda Papua untuk melihat langsung pelaksanaan bulan suci ramadhan, saya juga langsung mengecek bagaimana pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya dalam mengamankan kegiatan keagamaan yang berkaitan dengan pelaksanaan Ramadhan tahun ini,” kata Irjen Fakhiri

Diakui bahwa, dari beberapa kabupaten/kota yang dikunjungi dalam safari ramadhan, pelaksanaan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan lainnya selama bulan ramadhan berjalan dengan baik dan aman.

“Beberapa kabupaten/kota yang saya kunjungi, termasuk di Biak dan beberapa laporan dari wilayah hukum Polda Papua bahwa pelaksanaan Ramadhan ini berjalan dengan baik, semua kegiatan keagamaan yang dilakukan umat muslim bisa berjalan dengan aman mulai dari pelaksanaan sahur, sholat subuh, magrib dan tarawih semua berjalan dengan baik,” terangnya

Kapolda berharap toleransi umat beragama dapat terus dijaga di Tanah Papua sehingga menjadi contoh teladan yang baik bagi daerah lain di Indonesia.

Pemberian Tali Asih Oleh Kapolda Papua (Foto:HumasProBiak)

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Papua yang terus menjaga toleransi umat beragama, terima kasih juga kepada seluruh personil TNI/Polri dan pihak keamanan lain yang sama – sama membantu dalam pelaksanaan operasi ketupat selama bulan ramadhan. Mudah – mudahan apa yang sudah dilakukan dapat terus kita jaga, kebersamaan, toleransi dengan baik kepada seluruh umat beragama,” pungkasnya

Selain melaksanakan buka puasa bersama, Kapolda Papua juga menyerahkan tali asih kepada Panti Asuhan Pancasila dan Panti Asuhan Hidayahtullah. Usai buka puasa bersama Jemaah Masjid Baiturrahaman, Kapolda juga melakukan ramah tamah bersama PJ Bupati Biak dan sejumlah pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *