Wakapolres Biak pimpin upacara HUT Bhayangkara ke 78

TNews, BIAK – Wakapolres Biak Kompol Muchsit Sefian S.IK bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024, berlangsung di Lapangan Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Senin (01/7)

Upacara dihadiri Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,M.Hum, Plt Sekda dan pimpinan OPD di lingkup Pemda Biak Numfor, Forkopimda, PJU Polres Biak dan jajaran serta Purnawirawan Polri, Warakawuri, Kapolsek dan seluruh personel Polres Biak.

Adapun tema yang diusung dalam HUT Bhayangkara ke-78 ini, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolda Papua dalam sambutan tertulisnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi -tingginya atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah, TNI, para tokoh-tokoh, mitra kerja, organisasi masyarakat, dan seluruh masyarakat Papua.

Wakapolres Biak Kompol Muchsit Sefian S.IK bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024, berlangsung di Lapangan Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Senin (01/7)

“Dukungan ini memungkinkan Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaiknya,” ucap Kapolda dalam sambutan yang dibacakan Wakapolres Biak

Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel dan keluarga besar Polri Polda Papua atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan yang telah dilakukan bagi Polda Papua ini.

Kapolda juga dalam sambutannya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua dalam melaksanakan tugas pada tahapan Pilkada 2024 dimana untuk pertama kalinya setelah dimekarkan di tahun 2022, Papua resmi menjadi empat provinsi, namun Polda masih satu. Dengan luas wilayah yang besar dan jumlah penduduk yang cukup serta untuk pertama kalinya akan ada pemilihan empat gubernur.

“Saya yakin dan percaya dengan bersama-sama bergandengan tangan kita akan mensukseskan pilkada damai ini, Papua akan menjadi barometer provinsi terjauh dari ibukota yang dikatakan rawan kamtibmas namun berhasil menjadikan pemilu damai. tentunya tidak ada yang tidak mungkin, jika pileg dan pilpres 2024 kemarin sukses, pilkada 2024 ini juga harus sukses,” ungkapnya

“Selamat ulang tahun ke 78 kepada para bhayangkara-bhayangkara sejati, teruslah menjadi pelopor Polri presisi yang mengabdi bagi negeri,” tutup Kapolda

Sementara itu, Pj Bupati Biak Sofia Bonsapia dalam kesempatannya menyampaikan selamat ulang tahun ke – 78 untuk Polri. “Semoga Polri dapat terus menjadi abdi Negara yang baik dan tetap menjaga khamtibmas,” ucap Pj Bupati

Ia juga berharap, kedepannya Polri dapat terus bekerjasama dan berkolaborasi dalam mengamankan pelaksanaan pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

“Kami berharap Polres Biak Numfor dapat berkolaborasi bersama pihak keamanan lain dan semua pihak untuk dapat mengamankan proses jalannya pilkada serentak 2024,” tandas Pj Bupati Biak

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *