Yohanna : Kita Harapkan Biak Numfor Bebas Stunting

Kepala DP3AKB Biak didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kabid Dinas Kesehatan

TNews, Biak – DP3AKB Kabupaten Biak Numfor bekerjasama dengan tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Biak Numfor mengadakan kegiatan Analisis Situasi dan Penyusunan Rencana Kegiatan Konvergensi Penurunan Stunting yang dihadiri OPD terkait, para kepala distrik, kepala puskesmas dan pejabat lainnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung  oleh Kepala DP3AKB Biak Johanna Nap,S.Sos., M.Si mewakili PJ Bupati Biak dan juga melibatkan OPD teknis dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

“Kegiatan yang dilakukan dalam rangka percepatan penurunan stunting, kita kenal ada 8 aksi kovergensi. Hari ini kita baru mulai dengan aksi 1 dan 2. Aksi 1 berbicara tentang analisis situasi dimana ada identifikasi terhadap penyebaran stunting di wilayah Kabupaten Biak Numfor, kemudian aksi 2 terkait perencanaan kegiatan yang dihasilkan dari aksi 1 ditindaklanjuti untuk intervensi gizi,”terang Johanna saat ditemui media di Biak.

Ditambahkan, percepatan penurunan stunting membutuhkan kerjasama dan kolaborasi antara stakeholder internal maupun eksternal agar apa yang di cita – citakan bersama untuk percepatan penurunan stunting.

“Harapan kita dengan kerjasama hari ini lewat aksi 1 dan 2 ini bisa mempercepat penurunan stunting sampai dengan aksi 8 nanti. Kita harapkan Biak Numfor bebas stunting. Hal ini tidak mudah tetapi membutuhkan kerjasama semua pihak,” ujarnya

Menurutnya, Stunting menjadi hasil prediksi kedepan, berpengaruh dalam perkembangan dan produktivitas dalam pertumbuhan ekonomi sehingga apabila dibiarkan dampaknya akan berkepanjangan.

“Jadi mari kita bersama – sama untuk bisa mencegah stunting lewat tugas kita masing – masing. Karena yang menjadi program prioritas PJ Bupati Biak yakni, stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim, kalau inflasi dan kemiskinan ekstrim tidak bisa diatasi maka akan berdampak pada stunting,” tandasnya

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *