Lakukan Kunker ke Supiori, Pj Gubernur Berikan Arahan Terkait Penyelenggaraan Pemerintahan

Gambar: PJ Gubernur Papua dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua saat tiba di Kediaman Bupati Supiori, (4/9/2024).

TNews, SUPIORI – Pejabat Gubernur (Pj) Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Supiori, Rabu (4/9/24).

Kunjungan kerja yang dilakukan kali ini dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan dan persiapan pilkada serentak Tahun 2024. Selain itu juga, Pj Gubernur juga mengadakan rapat bersama Bupati dan jajaran di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Supiori.

Setelah melihat secara langsung kondisi wilayah Kabupaten Supiori, Ramses mengatakan, peran SKPD sangat penting dalam meningkatkan PAD Supiori, tidak bergantung pada pemerintah pusat.

“Kalau tinggi PAD nya masyarakan kan bisa sejahtera. PAD potensial yang Saya lihat di sini adalah sektor pariwisata sehingga para pemangku kepentingan harus memiliki inovasi, kreatif untuk membuat suatu Grand Design untuk menjadi destinasi wisata,” kata Pj Gubernur.

Gambar: Pemberian Imunisasi Polio kepada Balita di Posyandu Yemima Sorendoweri.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur juga melakukan kunjungan ke Posyandu Yemima Sorendoweri untuk melihat secara langsung pengukuran serentak balita, pemberian PIN Polio, sekaligus memberikan Makanan Tambahan kepada Bayi dan balita stunting.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori, Dra. Ferra Wanggai, M.Si, dalam kesempatannya mengatakan, bahwa dalam kunjungan kerjanya Pj Gubernur menyampaikan beberapa arahan terkait peningkatan PAD dan inovasi dalam meningkatkan potensi pariwisata dan perikanan di Kabupaten Supiori.

“Bagaimana inovasi dari masing–masing OPD dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Supiori sehingga dapat menarik wisatawan baik mancanegara maupun domestik,” ujar Sekda Supiori.

Selain itu, kata Sekda, Pj Gubernur juga menyampaikan terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Supiori.

Sekda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Supiori khususnya di Pulau Mapia.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Ramses Limbong berkesempatan melakukan penanaman tanaman kelada sekaligus juga meninjau proyek jalan raya yang sedang dalam tahap pengerjaan oleh dinas terkait.

Ia juga memberikan bantuan berupa, 13 unit Vsat Low Orbit (Starlink) dimana salah satunya akan ditempatkan di Pulau Mapia, 5 unit mesin parut kelapa untuk petani kelapa di Pulau Mapia, 100kg kacang hijau dan 100 rak telur untuk Pulau Mapia.

Ada juga paket bantuan penanganan stunting, 70 paket sembako, bantuan alat tulis dan buku untuk anak–anak di Pulau Mapia, serta bantuan cadangan pangan beras 1 ton ke Pulau Mapia.*

Peliput: Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *