Meriahkan HUT RI ke – 79, Ribuan peserta ikut karnaval

Ribuan peserta ikut Karnaval meriahkan HUT RI ke - 79 di Kabupaten Supiori

TNews, SUPIORI – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ribuan pelajar tingkat Paud, SD, SMP, dan SMA/SMK serta paguyuban di Kabupaten Supiori mengikuti karnaval, Selasa (13/8/24)

Peserta karnaval dilepas langsung oleh Wakil Panitia HUT RI ke – 79., Rafles Ngilamele yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori.

Peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat, baju TNI/Polri dan kreasi lainnya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Setidaknya, ribuan warga juga ikut menyaksikan karnaval walaupun diguyur hujan.

Kepala Dinas Pendidikan Supiori, Rafles Ngilamele selaku Wkil ketua panitia HUT RI ke – 79 Tahun 2024 Kabupaten Supiori

Rafles Ngilamele dalam kesempatannya, mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 79, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti gerak jalan tingkat SD, SMP,SMA/SMK dan umum, karnaval yang diikuti TK/Paud, SD, SMP, SMA/SMK, dan juga umum. Selain itu juga ada beberapa lomba yang diadakan dalam memeriahkan HUT RI di Kabupaten Supiori.

“Besok akan dilanjutkan dengan Yospan Jalan dan Wor yang juga akan dirangkai dengan pasar murah, bazar oleh Klasis Supiori Utara. Ada juga turnamen bulu tangkis yang telah diadakan sejak minggu lalu dan malam ini akan final. Tadi kami juga baru saja membuka turnamen tenis meja yang akan berlangsung sampai hari Jumat mendatang,” kata Rafless saat dikonfirmasi

Sekda Kabupaten Supiori, Dra. Ferra Wanggai, M.Si

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori, Dra. Ferra Wanggai, M.Si mengatakan, pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke – 79 Tahun 2024 di Kabupaten Supiori diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan tidak hanya ASN saja tetapi juga pelajar, bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Supiori.

“Itulah bagaimana kita memeriahkan HUT Kemerdekaan RI khususnya di Kabupaten Supiori, dimana kami tidak hanya melibatkan para ASN saja tetapi juga BUMN/BUMD, pelajar dan juga masyarakat Kabupaten Supiori,” ujar Sekda Supiori

Ia berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 Tahun 2024 di Kabupaten Supiori.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *