Peluncuran Pilkada 2024 Supiori ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon

TNews, SUPIORI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori  mengadakan peluncuran tahapan pilkada serentak Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan launching maskot burung camar dan jingle pilkada, bertempat di halaman Kantor Bupati Supiori.

Peluncuran pilkada Kabupaten Supiori dihadiri Ketua dan anggota Komisioner KPUSupiori, Ketua dan Komisioner KPU Biak Numfor, Sekda Kabupaten Supiori, Pimpinan TNI/Polri, Forkopimda Supiori dan pejabat lainnya.

Ketua KPU Supiori Uria Awom dalam sambutannya mengatakan peluncuran Pilkada yang dilakukan menjadi awal berlangsungnya seluruh tahapan dalam pilkada sampai pada berlangsungnya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 27 November mendatang.

Dijelaskan juga bahwa, burung camar dipilih sebagai mascot Pilkada karena pada jaman dahulu kala burung camar dijadikan penunjuk bagi masyarakat untuk memperoleh hasil laut yang melimpah, sehingga dipakai saat ini sebagai mascot sebagai tanda untuk memilih pemimpin daerah yang berkualitas pada Pilkada 2024 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori mengadakan peluncuran tahapan pilkada serentak Tahun 2024

Uria awom juga mengajak seluruh pihak baik pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Supiori dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang sehingga pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang dipilih dengan hati nurani.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Supiori khususnya yang telah memiliki hak politik tetapi belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap agar bisa mendaftarkan diri sehingga dapat menggunakan hak politiknya pada pilkada mendatang,” kata ketua KPU

Selain itu, Uria awom juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Supiori yang terus memberikan dukungan kepada KPU selaku penyelenggara pilkada melalui bantuan dana hibah pilkada dalam rangka mensukseskan pilkada Supiori.

Sementara itu, Asisten I Setda Supiori Hengki Mandosir mewakili Bupati Supiori, Drs, Jan Imbab mengajak seluruh pihak baik KPU, Bawalsu, TIN/Polri, dan instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam mensukseskan seluruh tahapan pilkada serentak 2024 agar berjalan aman dan damai.

Ia mengatakan pemerintah daerah supiori akan mendukung pelaksanaan pilkada Supiori melalui bantuan dana hibah guna mendukung seluruh tahapan hingga pelaksanaan pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Peluncuran tahapan pilkada Supiori serentak Tahun 2024 sekaligus perkenalkan maskot pilkada burung camar dan jingle oleh KPU Kabupaten Supiori diawali dengan jalan santai bersama dan ditandai dengan pelepasan ratusan balon dan burung merpati.

Reporter : Vhie

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *