Polres Supiori Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024

TNews, SUPIORI – Polres Supiori melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Supiori AKBP Marthin W.Asmuruf S.Sos.,M.M, di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Supiori, Senin (26/8) pagi.

Apel gelar pasukan ini mengusung tema, Bersama Torang Jaga Kabupaten Supiori Tetap Aman Selama Pesta Demokrasi. Apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan,SAR dan Pemuda Pancasila serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Supiori dalam arahannya menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar semua elemen untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Supiori.

“Kita harus siap siaga dan bekerja sama untuk memastikan Pilkada berjalan lancar tanpa gangguan. Keamanan masyarakat dan kelancaran proses demokrasi adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar AKBP Marthin W.Asmuruf S.Sos.,M.M.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga netralitas dan profesionalisme selama menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

“Apel gelar pasukan ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kesiapan Polres Supiori bersama instansi terkait dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 dan menjaga stabilitas Kabupaten Supiori selama masa pemilihan.

Apel dilanjutkan dengan Simulasi Sispamkota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Supiori AKP Eko Purwanto untuk melihat kesiapan Anggota Polres Supiori bila mana nantinya berhadapan dengan pengunjuk rasa.

Kegiatan simulasi disaksikan oleh Forkopimda,PJU Polres Supiori,Ketua KPU,Ketua Bawaslu dan instansi terkait.

Reporter : Vhie/Pgh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *