Terima B1KWK dari Partai PAN dan Hanura, Paslon MARWA Siap Maju Pilkada Supiori 2024

TNews, SUPIORI – Bakal calon Bupati Kabupaten Supiori Norlin Mamoribo resmi menerima B.1-KWK dari Partai PAN dan Hanura.

Dengan diterimanya B.1-KWK ini menandakan Norlin Mamoribo resmi diusung oleh Partai PAN dan Hanura untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Supiori 2024.

Dalam Pilkada nanti Norlin telah memantapkan pasangannya bersama Hein Korwa.

Norlin dalam konferensi pers nya mengungkapkan, bahwa berkas B.1-KWK  telah diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan pada 17 Juli 2024 lalu di Jakarta.

Bakal calon Bupati Kabupaten Supiori Norlin Mamoribo resmi menerima B.1-KWK dari Partai PAN dan Hanura

Sementara untuk berkas B.1 – KWK dari Partai Hanura telah diterima pada tanggal 15 Agustus 2024 lalu yang di serahkan langsung oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO.

Hal itu juga memperkuat pencalonan Norlin untuk melaju dalam Pilkada Supiori 2024.
“Kami Paslon MARWA sudah siap untuk mendaftar di KPU Supiori karena kami sudah memenuhi salah satu persyaratan utama untuk mendaftar di KPU dengan memiliki dua (2) rekomendasi B.1-KWK, yakni B.1-KWK dari Partai PAN 1 kursi dan juga B.1 – KWK dari Partai Hanura 3 kursi, sehingga kami memperoleh 4 kursi dan ini merupakan persyaratan utama untuk bisa mendaftar di KPU supiori,” terang Norlin

Terkait dengan motivasi dari Paslon Norlin Mamoribo – Hein Korwa (MARWA) , sesuai dengan slogan yang dipakai “Supiori Sehat, Cerdas, dan Maju”, Norlin berharap agar kedepannya Kabupaten Supiori dapat lebih maju dimasa yang akan datang.

“Kami memakai slogan “Supiori Sehat, Cerdas, dan Maju artinya kita tidak berbicara perorangan sehat jasmani dan rohani tetapi dimana Supiori sehat dalam hal pemerintahan dan birokrasinya. Kemudian kalau untuk cerdasnya, kita sudah tahu pasti bahwa dalam hal ini untuk SDM-nya ya menyangkut pendidikannya yang lebih baik lagi, dan lebih maju lagi dalam hal infrastrukturnya,” ungkap Norlin yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Supiori

Menurut Norlin, perempuan juga memiliki hak yang sama dengan kaum pria untuk bersaing dalam dunia politik, hal inilah yang menjadi motivasinya untuk maju pada Pilkada serentak 2024.

Ia mengajak seluruh Paslon yang akan maju pada Pilkada 2024 agar dapat saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan karena yang akan maju adalah putra – putri terbaik Kabupaten Supiori.

Norlin juga menyampaikan terima kasih kepada Calon Gubernur Papua, Mathius D. Fakhiri yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pilkada Supiori 2024.

Hein Korwa selaku Calon Wakil Bupati Supiori juga menyatakan bahwa, MARWA siap mendaftarkan diri pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024 di KPU Supiori untuk mengikuti Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu, Marhaen Matoneng selaku konsultan Politik dari Paslon MARWA mengatakan, dirinya ditunjuk sebagai konsultan dari paslon Marwa untuk mendukung MARWA dalam Pilkada Supiori 2024.

“Yang diminta oleh Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati kepada saya adalah bagaimana memberikan kemenangan kepada pasangan ini dalam arti bahwa pemenangan yang betul-betul memang menghasilkan pendidikan politik yang baik, menjauhkan hal – hal yang tidak berkenan seperti money politik termasuk Isu SARA,” kata Marhaen

“Kita mau berjuang bersama untuk merubah Kabupaten Supiori ini kedepan dengan cara yang betul-betul dapat diterima oleh masyarakat dan terutama juga diterima oleh Tuhan,” tandasnya

Reporter : vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *