143 Siswa-siswi kelas XII SMKS YPK 1 Pariwisata Biak Numfor Lulus 100 Persen

SMKS YPK 1 Pariwisata Biak

TNews, Biak – Proses pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional Siswa-siswi kelas XII SMKS YPK 1 Pariwisata Biak Numfor berlangsung dengan tertib, diikuti oleh sebanyak 143 Siswa didampingi orangtua, bertempat di Halaman Sekolah, Senin (06/05/2024).

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si menyebutkan 143 siswa kelas XII dari 7 Jurusan yang ada di sekolahnya semua dinyatakan lulus saratus persen.

“Tadi kami lalukan sesi foto bersama dengan semua siswa kelas X, XI, XII, para guru dan tata usaha untuk kenang-kenangan mereka, selanjutnya ada ibadah syukur dan dilanjutkan membuka amplop hasil kelulusan bersama dan semua siswa yang lulus ini mereka diguyur atau disiram air untuk mencurahkan euforia kebahagiaan mereka,” kata Riana saat ditemui media diruang kerjanya, Selasa (7/5)

Menurut Riana hal ini dilakukan pihak sekolah untuk memberikan kesan  yang akan selalu diingat oleh siswa. Sementera untuk ceremony kelulusan juga akan dilakukan namun masih menunggu hasil keputusan rapat dan kesepakatan bersama terlebih dahulu.

Disebutkan bahwa sesuai dengan pesan Kapolres maka pihak sekolah juga sudah menghimbau agar tidak boleh mengadakan pawai, ngebut-ngebutan, coret-coret baju, mabuk-mabukan atau bertindak diluar jalur yang bisa merugikan diri sendiri.

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si

“Jadi proses pengumuman hasil kelulusan kali ini sengaja kami buat seperti ini agar uforia kebahagiaan anak-anak kami bisa tersalurkan dengan baik, jadi memang ini adalah momen spesial mereka, supaya punya kesan yang luar biasa dengan pengalaman selama 3 tahun yang mereka lalui disekolah,”Katanya.

Kepsek Riana menyampaikan selamat atas kelulusan siswa kelas XII dan Ia berharap untuk anak didik yang sudah menyelesaikan masa pendidikan di SMK YPK 1 Pariwisata Biak  yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun berkarier di dunia kerja dan usaha mereka bisa terus melakukan pemgembangan diri sehingga bisa siap bersaing diluar nantinya.

SMKS YPK 1 Pariwisata memiliki jargon SMK K’REN (Karakteristik, Kreatif dan Inovatif) dengan tujuh Jurusan yaitu Jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jurusan Teknik Logistik, Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga, Jurusan Tata Boga, dan Jurusan Tata Busana.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *