Dinas Kesehatan Biak gelar Rakor Pelaksanaan Deteksi Dini Preventif dan Respon Penyakit

TNews, BIAK – Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor gelar Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini Preventif, dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Biak Bidang P2P Tahun 2024, di Grand Ballroom KSL Biak

Rakor dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH., M.Hum dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM., M.Kes, PPK GF ATM Malaria Dinkes Provinsi Papua, dr. Beeri I.S. Wopari, M.Kes, para kepala puskesmas, kepala distrik dan kelurahan, serta kepala bidang dan jajaran Dinas Kesehatan Biak Numfor.

Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor, Daud N. Duwiri dalam sambutannya menyampaikan, secara umum pelayanan kesehatan di Kabupaten Biak Numfor sudah berjalan dengan baik bahkan menjadi role model dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor, Daud N. Duwiri, S.KM,. M.Kes

Dari berbagai isu – isu penting terkait dengan rapat koordinasi, Daud meminta kesediaan semua pihak untuk dapat memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Selain itu, dukungan terhadap kader – kader kesehatan di tingkat kampung yang setiap saat membantu tenaga kesehatan dalam pelayanan, dukungan pemberian makanan tambahan dan pemenuhan gizi bagi pasien TBC, HIV, kusta, dan penyakit kronis lainnya dan ODGJ.

Penjabat Bupati Biak Sofia Bonsapia dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dinas kesehatan Kabupaten Biak Numfor dan semua pihak yang terus berupaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Biak Numfor.

Penjabat bupati juga menyampaikan selamat kepada Puskesmas yang mendapatkan sertifikat akreditasi Paripurna.

“Saya akan memberikan dukungan kepada Dinas Kesehatan dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Biak Numfor. Kita pelayanan kesehatan Kabupaten Biak Numfor luar biasa,” pungkasnya

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *