Jelang HLUN ke – 28, BBPPKS Jayapura gelar sejumlah kegiatan

TNews, BIAK – Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke – 28 Kementrian Sosial Republik Indonesia Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Kampanye sosial “Kementrian Goes to School”, bertempat di Ruang Kelas SMP Negeri 3 Biak Kota, Senin (27/5)

Kegiatan dihadiri langsung oleh Setyo Budi selaku Kabag TU Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor Ferry Betay, perwakilan guru dan diikuti juga sebanyak 30 siswa – siswi tingkat SD dan SMP.

Setyo Budi dalam kesempatannya menerangkan, bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa – siswi tentang pentingnya kesehatan baik fisik, mental dan spriritual untuk orang tua dan para lansia.

“Dari kegiatan kampanye sosial ini anak-anak mulai dari usia dini terbangun komitmen bahwa lansia harus diberi pelayanan apabila ada lansia yang punya keterbatasan aksebilitas. Selain itu, kami juga mengajak Kemensos untuk hadir di Biak memberikan pelayanan gratis, mudah, dan bermanfat kepada lansia melalui kampanye ,”ujar Setyo Budi

Selain itu, lanjut Setyo, diakhir kampanye sosial juga akan dipilih perwakilan siswa – siswi sebagai duta lansia di Kabupaten Biak Numfor. “Nanti akan ada pemilihan duta lansia sebanyak 10 orang dari tingkat SD dan juga SMP,” imbuhnya

Setyo juga menambahkan, selain Kampanye Sosial, akan dilakukan beberapa kegiatan diantaranya, bakti sosial donor darah, bersih – bersih rumah lansia, operasi katarak gratis, layanan kesehatan gratis, senam bersama dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2024 mendatang.

“Puncak acaranya akan dilaksanakan di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dimana pada puncak acara kita juga akan memberikan bantuan kepada 100 orang lansia yang telah terdaftar,” terang Setyo

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Biak Numfor, Ferry Betay menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Sosial dan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional di Biak.

Ferry Betay berharap di Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami juga minta dukungan dari semua pihak sehingga program ini untuk kepentingan kita bersama khususnya para lansia yang ada dalam data DTKS Kemensos,” tandasnya

Reporter : Vhie

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *