Libur Sekolah, SMKS YPK I Pariwisata Biak Gelar Festival Milenial Explossion

TNews, BIAK – Mengisi waktu liburan sekolah para pelajar, SMKS YPK I Pariwisata gandeng Owner Nirmala Beach Hotel dan berbagai pihak menggelar Festival Milenial Explossion yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 – 29 Juni 2024, berlangsung di Nirmala Hotel Beach. Festival ini diisi dengan berbagai jenis lomba dan kegiatan menarik lainnya yang melibatkan pelajar baik tingkat TK/Paud, SD, SMP, maupun SMA/SMK yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si dalam kesempatannya mengatakan, Festival Milenial Explossion ini adalah event kedua yang di adakan SMKS YPK I Pariwisata dengan menggandeng stakeholder terkait.

“Setelah event ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan SMKS YPK I Pariwisata akan menggelar Festival Biak Pintar (FBP) pada bulan Juli mendatang yang akan berlangsung selama tiga hari. Di event FBP akan ada banyak kegiatan yang lebih spektakuler lagi,” terang Riana

Riana juga menjelaskan, dalam rangkaian Festival milenial ini diadakan banyak kegiatan diantaranya lomba mewarnai tingkat TK dan SD, pertandingan mobile legend tingkat SMP dan SMA, dance competition tingkat SMP dan SMA, dan pertandingan persahabatan volley pantai.

Kepala SMKS YPK I Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si

Menurut Riana, pengembangan bakat dan minat siswa juga menjadi perhatian utama pihaknya sehingga melalui berbagai kegiatan di Festival Milenial Explossion, Ia berharap dapat memberikan dorongan bagi siswa untuk terus mengembangkan diri sehingga dapat mencapai potensi maksimalnya dan berkontribusi kontribusi positif bagi masyarakat dan juga Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Biak Numfor Aner Rumakito saat membuka festival mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah positif yang dapat membangun energy serta kreativitas pelajar ke hal – hal yang produktif dan bermanfaat saat mengisi waktu liburan kenaikan kelas.

“Melalui Festival Milenial Explossion ini, kami berharap dapat memberikan ruang bagi siswa untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka dalam mengisi waktu luangnya saat liburan,” kata Plh Sekda Aner Rumakito

Aner Rumakito juga dalam kesempatannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Milenial Explosion yang digelar SMKS YPK I Pariwisata Kabupaten Biak Numfor bersama stakeholder terkait lainnya.

“Semoga festival ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama bagi para siswa dalam mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki sesuai dengan tema festival “Anak Biak Keren (Karakter, Kreatif, dan Inovatif) selama liburan sekolah kenaikan kelas,” ungkap Aner Rumakito

 

Hal serupa disampaikan Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han. Menurutnya, festival seperti ini dibutuhkan anak – anak dalam mengembangkan potensi diri yang dimiliki, terutama dalam mengisi libur sekolah.

“Festival seperti ini yang memang dibutuhkan oleh anak – anak kita sekarang, karena kita ketahui jaman modern ini kalau tidak ada wadah maka dapat berdampak negative seperti penggunaan narkoba dan lainnya.  Dengan adanya festival ini membuka ruang kepada anak – anak untuk menunjukkan kreatifitas melalui lomba – lomba yang dilaksanakan sehingga bisa membangun karakter mereka,” ungkap Dandim 1708

Para pelajar terlihat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan, ini dilihat dari banyaknya peserta yang hadir dan mengikuti berbagai lomba. Bahkan para pelajar tingkat Paud/TK, dan SD saat mengikuti lomba mewarnai, hadir dengan memakai kostum sesuia dengan cita – cita mereka, dan ada juga yang hadir dengan menggunakan pakaian adat daerah masing – masing.

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *