KPU Biak lakukan sejumlah tahapan Pilkada termasuk perekrutan badan adhock

Ketua KPU Biak Numfor Joey N. Lawalata

TNews, Biak – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak 2024 tidak lama lagi akan berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor kini gencar melakukan sejumlah tahapan Pilkada disesuaikan aturan dan regulasi yang berlaku serta jadwal yang terterah dalam surat keputusan KPU nomor 476 Tahun 2024.

“Dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024, banyak tahapan yang akan kami lalui, namun tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, sehingga membutuhkan konsentrasi penuh dari kami KPU Biak untuk melaksanakan berbagai tahapan, agar semua bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Ketua KPU Biak Numfor Joey N. Lawalata saat ditemui media di ruang kerjanya.

Joey mengatakan untuk tahapan KPU Biak Numfor saat ini yaitu merekrut badan adhoc ulang untuk pilkada sekaligus melaksanakan tahapan tes tertulis dalam bentuk Computer Assisted Test (CAT) khusus bagi pelamar yang lolos administrasi.

“Untuk  tahapan tes tertulis telah dilakukan dalam tiga sesi dan diikuti sebanyak 223 peserta yang sebagain besar merupakan wajah lama pada pemilihan umum presiden dan legislatif tersebar di 19 Distrik di Kabupaten Biak Numfor,” terang Joey

Dikatakan pula, bahwa untuk sementara pihaknya fokus pada beberapa tahapan yang ada sambil menunggu jadwal dan tahapan selanjutnya dari KPU Pusat kepada kami KPU tingkat kabupaten. “Untuk melaksanakan semua tahapan pilakda membutuhkan konsentrasi penuh dari kami pihak penyelenggara, oleh sebab itu saya meminta dukungan semua pihak untuk sukseskan pilkada Biak Numfor karena ini adalah hajatan kita bersama,”ungkapnya

Selain merekrut badan adhoc, kata Joey, KPU juga membuka penerimaan pendaftaran bagi para calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS dan calon kepala daerah jalur perseorangan atau independen.

“Dalam melaksanakan sejumlah tahapan pilkada, kami tidak melakukan sesuai keinginan KPU semata, tetapi kami juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun pihak berkompeten lainnya, sehingga seluruh tahapan dapat berjalan lancar aman dan sukses sesuai harapan bersama,” jelasnya

Joey atas nama Komisioner KPU Biak juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, terutama pemerintah daerah yang memberi dukungan penuh  terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah yang sedang dan akan dilaksanakan KPU Biak Numfor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *