50 Pelaku UMKM Ikut Pelatihan Manajemen Wirausaha

TNews, BIAK – 50 orang pelaku IKM/UMKM mengikuti Pelatihan Manajemen Wirausaha Bagi pelaku UMKM di Kabupaten Biak Numfor, yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, S.T., M.M, di Swisbell Hotel Biak.

Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan kemampuan Management wirausaha IKM/UMKM dalam mengelola bisnis/ usahanya,baik yang terkait dengan manajemen kegiatan, managemen sumber daya manusia, managemen produksi, manajemen pemasaran dan hal- hal terkait dengan kewirausahaan.

Plt Sekda saat membuka kegiatan pelatihan mengatakan,  Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor akan terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dari para pelaku IKM maupun UMKM. Ia yakin, pemberdayaan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah, menjadi sesuatu yang penting dan bernilai strategis, mengingat, IKM dan UMKM memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional dan ekonomi daerah tentunya, termasuk pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

“Saya minta kepada dinas perindustrian dan pedagangan kabupaten biak numfor, termasuk instansi terkait lainnya, agar upaya pembinaan dan pengembangan ikm ataupun umkm tidak hanya dikegiatan-kegiatan seperti ini, akan tetapi dilakukan dengan terarah dan hendaknya secara berkelanjutan dengan memperhatikan berbagai strategi, salah satunya melalui pelatihan seperti ini,” kata Plt Sekda

Melalui pelatihan seperti ini pula, diharapkan IKM/UMKM mampu berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, memperkenalkan maupun memasarkan produk-produk ekonomi berbasis lokal, yang pada akhirnya akan mampu meningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan bagi pelaku IKM dan UMKM itu sendiri.

“Kepada para peserta pelatihan, saya minta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan dengan harapan setiap materi dapat dipahami sehingga nantinya dapat memiliki kompetensi, yang pada gilirannya diharapkan dapat berdayaguna dalam mendongkrak nilai produk IKM dan UMKM Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *