Hadiri Peringatan Hari Kartini, PJ Bupati Biak Apresiasi Kaum Perempuan di Biak

Peringatan Hari Kartini ke - 145 Tahun 2024, di KSL Grand Ballroom Biak

TNews, BIAK – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Biak Numfor gelarPeringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun 2024 yang dihadiri oleh PJ Bupati Biak Sofia Bonsapia, SH,. M.Hum, di Grand Ballroom KSL Biak, Senin (22/4)

Turut hadir dalam acara, Ketua GOW Biak Numfor Susanna Karubuy, PJ Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Fera Sroyer, ketua DWP Biak Numfor, para ketua – ketua unsur organisasi wanita Kabupaten Biak Numfor, pimpinan OPD, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 mengusung tema ” Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital Perempuan Indonesia Hebat” dan subtema “Meningkatkan Kualitas Diri Untuk Mendukung Terwujudnya Generasi Penerus Yang Unggul dan Berkualitas di Kabupaten Biak Numfor”.

PJ Bupati Biak, Sofia Bonsapia, SH., M.Hum (Sumber : Humasprobiak)

Ketua GOW Biak dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun 2024, kaum perempuan semakin mapan dalam mewujudkan perjuangan yang telah dirintis oleh Kartini.

“Saya juga mau mengingatkan kembali pesan Kartini bahwa, kita perempuan adalah pembawa peradaban, jangan hanya bermimpi tanpa mewujudnyatakan mimpi – mimpi,” ungkapnya

Susanna juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan kepada kartini era sekarang dengan posisi karier dan gaya kepemimpinan yang humanis dan mengikuti era digitalisasi saat ini.

Sementara itu, PJ Bupati Biak dalam sambutannya, mengatakan R.A Kartini adalah pejuang emansipasi perempuan, jasanya membuat para perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi – tingginya, berpartisipasi dalam berbagai jabatan penting di pemerintahan, bekerja dengan berbagai profesi dan kedudukannya setara dengan laki – laki.

“Terkait dengan jasa – jasanya itu, untuk menghormati dan mengingat perjuangan serta jasa R.A Kartini, pemerintah menetapkan Hari Kartini setiap 21 April yang saat ini diperingati. Selain itu, pemilihan 21 April sebagai Hari Kartini juga karena tanggal tersebut adalah hari kelahiran R.A Kartini yang jatuh pada 21 April 1879,” terang Sofia

Pj Bupati juga menyampaikan selamat Hari Kartini kepada semua kaum perempuan khususnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Ia juga mengapresiasi seluruh kaum perempuan yang selama ini telah berkarya dalam berbagai aspek kehidupan terutama dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

“Karya dan kerja – kerja terbaik yang telah dilakukan selama ini harus lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya

Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan jelang hari Kartini diantaranya, anjangsana ke Lapas kelas IIB Biak, Ziarah ke TMP, dan beberapa kegiatan lainnya.

Dalam moment hari kartini, panitia memberikan penghargaan kepada Pj Bupati Biak, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, Ketua GOW Biak Ny. Susanna Mansnembra Karubuy, Tokoh Perempuan Ny. Mien Weyay, Happy Hastuti Pemerhati Perempuan dan Anak, Mantan Ketua TP PKK Biak Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, Ny. Susan Ondi Wonatorey selaku Kepala seksi PW GKI Klasis Biak Selatan.

Reporter : Vhie 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *