SMA Negeri 1 Biak Kota Gelar Pelepasan Peserta Didik

TNews, Biak – SMAN 1 Biak Kota menggelar acara perpisahan dengan siswa kelas XII yang telah menamatkan pendidikan, di Aula Swisbell Hotel Biak, Senin (6/5)

Kepala SMAN 1 Biak Kota, Rudolf Randongkir menjelaskan, jumlah siswa yang menyelesaikan pendidikan sebanyak 488 peserta didik untuk Tahun Ajaran 2023/2024.

“Dari 488 siswa itu dibagi dalam tiga jurusan yaitu, jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 365 orang dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 100 orang, dan Bahasa sebanyak 23 orang,” terang Rudolf

Sebagai Kepala sekolah, Ia dan para guru telah berupaya semaksimal mungkin mengantarkan para peserta didik hingga tahap kelulusan untuk selanjutnya meraih cita – cita.

“Kami berharap dengan kelulusan peserta didik kelas XII hari ini menjadi awal bagi mereka untuk meniti, memulai rencana masa depan mereka kedepannya,”harapnya

Rudolf juga berpesan agar para siswa yang akan menjadi alumni SMA Negeri 1 Biak Kota dapat menjaga nama baik keluarga, almamater sekolah dan daerah di manapun mereka berada.

Selain itu Rudolf juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada orangtua peserta didik yang telah memberikan dukungan bagi sekolah dalam pelaksanaan peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024.

“Kiranya dengan acara pelepasan di hari ini memberikan kesan tersendiri bagi seluruh peserta didik, dengan harapan acara pelepasan di hari ini bukan akhir dari perjuangan peserta didik tetapi menjadi awal perjuangan bagi mereka,” tandasnya

Jhon Soububer Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Numfor menyampaikan selamat kepada seluruh peserta didik yang dinyatakan lulus.

Ia juga berharap dengan kelulusan hari ini, menjadi dorongan, motivasi bagi peserta didik untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kami bersyukur penyelenggaraan pengumuman kelulusan ini dilaksanakan di sekolah bahkan dilaksanakan juga di hotel,” tutup Jhon

Reporter : vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *