SMKS YPK 1 Pariwisata Biak Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si

TNews, Biak – SMKS YPK 1 Pariwisata Biak saat ini tengah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  dengan menyediakan 7 Jurusan yaitu Jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jurusan Teknik Logistik, Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga, Jurusan Tata Boga dan Jurusan Tata Busana.

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si saat ditemui mengatakan,  untuk pendaftaran PPDB bisa melalui link https://bit.ly/PPDBSMKSKEREN, dimana nantinya dalam link tersebut calon siswa bisa melengkapi semua persyaratan yang tertera didalam link tersebut.

“Untuk pendaftaran PPDB calon siswa bisa langsung klik linknya saja, didalamnya ada persyaratan untuk mendaftar dan untuk biaya pendaftaran kami termasuk murah yaitu sekitar Rp.2.9 juta. Dengan biaya yang relatif murah, calon siswa juga sudah mendapatkan 6 baju seragam, seperti batik, pramuka dan ada juga almamater masing-masing jurusan dan seragam lainnya,” jelas Riana

Dikatakan, saat ini sekolah yang dipimpinnya memiliki berbagai keunggulan yang dimiliki diantaranya  dalam bidang ekstrakurikuler yakni Program Ketarunaan, Public Speaking, Ekstrakurikuler Hockey, Drumband, Petani Milenial, Enterpreneurship dan Modeling. Dengan jumlah staf tata usaha dan dewan guru sebanyak 42 orang.

Peserta Didik SMKS YPK 1 Pariwisata Biak

“Keunggulan  inilah yang kita tampilkan untuk menambah minat peserta didik, karena di SMK kami, lulusannya harus siap kerja jadi bagaimana membentuk mindset mereka agar mereka selesai sekolah mereka melanjutkan ke jenjang berikutnya entah itu kuliah ataupun kerja mereka benar-benar sudah memiliki mental siap kerja,” imbuh Riana

Sebagai upaya peningkatan mutu Sekolah, kata Riana, SMKS YPK 1 Pariwisata Biak juga menyediakan fasilitas atau layanan yang berkolaborasi deng Dinas Ketenagakerjaan dimana para lulusan SMKS bisa dialihkan ke Loka Latihan Kerja (LLK) kemudian mengikuti kursus-kursus yang bersertifikat untuk pengembangan diri.

Riana juga mengajak seluruh orang tua untuk bisa menitipkan anak-anaknya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA di SMKS YPK 1 Pariwisata Biak dengan pilihan jurusan yang ada sesuai dengan minat masing-masing.

” Dengan sistem sekolah digital yang berintegrasi dengan beberapa perusahaan dan corporate, kami yakin, bisa melakukan yang terbaik untuk memberikan inovasi dan juga fasilitas yang terbaik untuk peserta didik kami sesuai dengan sarana dan prasarana yang memadai,” tandasnya

Reporter : Vhie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *